PENGEMBANGAN LAYANAN UNGGULAN DOKTER GIGI DAN PENINGKATAN TRANSAKSI PASIEN LAYANAN UNGGULAN DENGAN DUKUNGAN SOLUSI DIGITAL
KLINIKOO adalah layanan terintegrasi untuk membantu dokter gigi mengembangkan layanan unggulan di praktik pribadi/klinik giginya, antara lain ortho, veneer, alligner, dan implant.
Dengan ketersediaan layanan unggulan, dokter gigi dapat memberikan layanan terbaik dan lengkap bagi pasien-pasiennya, sekaligus meningkatkan pendapatan dokter gigi.
Layanan KLINIKOO terdiri atas platform digital, sistem yang telah teruji, dan dukungan tim.

FOKUS PENGEMBANGAN LAYANAN UNGGULAN

ORTHO

VENEER

ALIGNER

IMPLANT
Solusi
BANTU MEMULAI LAYANAN UNGGULAN
Akses Peralatan dan Bahan
KLINIKOO membantu mitra memperoleh akses peralatan dan bahan untuk memulai layanan ortho, veneer, alligner, dan implant.
Akses Dokter Ahli
KLINIKOO membantu mitra memperoleh akses dokter ahli, jika dibutuhkan, untuk memulai layanan ortho, veneer, alligner, dan implant.
Dukungan Digital Marketing
KLINIKOO menyediakan dukungan digital marketing untuk meningkatkan awareness akan layanan unggulan yang disediakan mitra.


MUDAH MENGELOLA PASIEN UNTUK LAYANAN UNGGULAN
Analisis Pasien Potensial
Sistem KLINIKOO memudahkan mitra menganalisis pasien yang membutuhkan layanan ortho, veneer, alligner, dan implant.
Reminder dan Notifikasi Pasien
Sistem KLINIKOO memudahkan mitra melakukan reminder dan notifikasi otomatis ke pasien untuk melakukan perawatan terjadwal.
Dukungan Contact Center
KLINIKOO juga menyediakan tim Contact Center untuk membantu mitra mengelola penjadwalan pasien.
DUKUNG PASIEN MEMPEROLEH LAYANAN TERBAIK DAN LENGKAP
Edukasi Personal Pasien
Pasien akan memperoleh edukasi yang dipersonalisasi langsung di aplikasi pasien KLINIKOO untuk membangun kesadaran pasien akan perawatan terbaik dan lengkap.
Solusi Cicilan Untuk Pembayaran Pasien
KLINIKOO membantu mitra menyediakan solusi pembayaran yang memudahkan untuk pasien dengan metode cicilan.
Mudah Kelola Asuransi Pasien
Sistem KLINIKOO memudahkan mitra mengelola dan melakukan pengecekan atas coverage asuransi pasien.

Pasien
Dokter
Praktik/Klinik
MITRA KLINIKOO
Case Study

Case Study 1
● Klinik Gigi
● Bintaro, Tangerang Selatan
● Bermitra sejak 18 November 2020
● 10 Dokter
● 2 Ruangan
Sebuah klinik gigi di Bintaro, Tangerang Selatan yang mulai beroperasi sejak 2012. Klinik gigi ini telah berjalan cukup baik dan telah menggunakan aplikasi klinik. Namun masih mengalami kesulitan dalam membangun interaksi berkelanjutan dengan pasien-pasiennya.
Layanan Digital DSO KLINIKOO berhasil meningkatkan engagement dan keaktifan pasien-pasien klinik ini, termasuk berhasil mengaktifkan kembali sebagian pasien yang sebelumnya pasif. Hal tersebut berdampak pada peningkatan rata-rata nilai transaksi per pasien hingga mencapai Rp 1.549.588,- dan rata-rata pendapatan klinik mencapai Rp 314.543.000,- per bulan..
Case Study 2
● Praktik pribadi
● Cibubur, Jakarta Timur
● Bermitra sejak 9 Februari 2021
● 1 Dokter
● 1 Ruangan
Sebuah praktik pribadi di Cibubur, Jakarta Timur yang mulai beroperasi sejak Januari 2018. Praktik pribadi ini mengalami kesulitan dalam pengelolaan jadwal pasien, billing, dan pengelolaan rekam medis, yang menyebabkan pertumbuhan bisnis yang cenderung lambat.
Layanan Digital DSO KLINIKOO memberikan solusi atas kendala-kendala tersebut dan berhasil membantu praktik pribadi ini meningkatkan engagement dengan pasien-pasiennya, sehingga berdampak pada peningkatan rata-rata nilai transaksi per pasien menjadi sebesar Rp 1.515.000,- (meningkat 403%).


Case Study 3
● Klinik Gigi
● Sekeloa, Kota Bandung
● Bermitra sejak 22 Februari 2021
● 3 Dokter
● 2 Ruangan
Sebuah klinik gigi di Sekeloa, Kota Bandung yang mulai beroperasi sejak tahun 2010. Klinik gigi ini telah berjalan cukup baik dan memiliki cukup banyak pasien aktif. Kendala klinik ini adalah kesulitan meyakinkan pasien-pasiennya untuk melakukan perawatan lanjutan yang sebetulnya dibutuhkan pasien.
Layanan Digital DSO KLINIKOO membantu klinik ini meningkatkan engagement dan loyalitas pasien-pasiennya sehingga meningkatkan jumlah pasien yang bersedia melakukan perawatan lanjutan. Pada akhirnya berhasil membantu klinik ini meningkatkan rata-rata nilai transaksi per pasien menjadi sebesar Rp 1.929.500,- (meningkat 302%).
Case Study 4
● Praktik Pribadi
● Labuan Bajo, NTT
● Bermitra sejak Maret 2021
● 2 Dokter
● 1 Ruangan
Berawal dari keresahan akan rendahnya tingkat kesadaran pasien terhadap kesehatan gigi dan mulut di daerah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, seorang dokter gigi berinisiatif membuka praktik pribadi sejak Maret 2021 lalu. Untuk membantu pengelolaannya, praktik pribadi ini menggunakan KLINIKOO.
Dengan menggunakan layanan Digital DSO KLINIKOO, praktik pribadi ini berhasil membangun engagement kuat dengan pasien-pasiennya sehingga meningkatkan meningkatkan rata-rata nilai transaksi per pasien menjadi sebesar Rp 598.549,- (meningkat 606%).
Bahkan saat ini telah berkembang menjadi sebuah klinik gigi kecil dengan tiga dokter gigi.

Telah Diliput Oleh













